5 Gejala Shopaholic

               Tahukah kamu? Sebuah penelitian di Inggris menyatakan 2-10 persen orang dewasa cenderung senang berbelanja. Pada perempuan, kecenderungan ini meningkat 9 kali lebih besar daripada lelaki. Nah, apakah kamu memiliki kecenderungan menjadi shopaholic? Ayo, kita liat 5 tanda berikut!

Sumber : google.com

1. Kamu sangat bersemangat membicarakan rencana jalan-jalan untuk berbelanja. Jika tidak bisa merealisasikannya dalam satu minggu, kamu pasti akan kecewa. 

2. Mood sering berubah. Saat berbelanja, kamu sangat gembira. Namun, emosi kamu bisa berubah muram ketika uang yang dimiliki menipis atau malah habis. 

3. Kamu melihat acara pernikahan atau pesta bukan sebagai momen untuk bersenang-senang, tetapi sebagai alasan untuk berbelanja baju baru. 

4. Lemari kamu penuh dengan pakaian, sepatu, perhiasan dan peralatan makeup yang baru dipakai sekali atau masih terpasang label harga atau malah belum tersentuh sejak dibeli. Kamu memang ingin membeli barang-barang itu, tanpa tahu kapan akan memakainya. 

5. Kamu banyak berutang karena gaji atau pendapatan kamu tidak bisa mendukung kebiasaan belanja ini.


Apakah teman-teman termasuk seperti ini??


Sumber: kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesSEO Web Design Agencyfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates