Shopaholic, suatu syndrom atau ajang gengsi-gengsian???

sumber: www.google.com
Hay teman, siapa sih diantara kalian semua yang tidak suka berbelanja? Apalagi bagi kalian-kalian para wanita. Hmm..ritual berbelanja atau sebut saja “shoping” merupakan ritual yang bisa dibilang cukup dekat dengan para wanita. Nah, berdasar pada hal tersebut, kali ini saya ingin banget berbagi cerita dengan teman-teman semuanya.
     
     Seperti yang kita tahu nih ya. Kebiasaan shoping bisa dikatakan kebiasaan yang wajib bagi tiap cewek. Sepertinya kalau enggak shoping, serasa bukan cewek tulen. Semua barang-barang baru dan bagus di toko atau pusat perbelanjaan serasa pengen kita beli. Apalagi kalau sudah meliahat harganya yang bisa dijangkau atau ada potongan harga tertentu (diskon). Waah.. rasanya tangan dan mata ini enggak bisa nahan pengen kita bawa pulang. Eitss..tentunya bayar dulu.

sumber: www.21cineplex.com/
confessions-of-a-shopaholic
sumber: www.21cineplex.com/
confessions-of-a-shopaholic
Namun teman, ternyata kebiasaan kita itu, bisa saja berimbas enggak baik loh. Contohnya bisa kita liat tuh dalam film garapan P.j. Hogan yang berjudul Confessions of a Shopaholic yang sebenarnya diangkat dari sebuah novel best seller yang ditulis oleh Sophia Kinsella. Dalam film ini diceritakan seorang wanita yang bekerja di sebuah majalah keuangan, namun ia sendiri bermasalah dengan keuangannya. Hal ini dikarenakan kebiasaannya yang senang berbelanja alias shopaholic. Ia tidak dapat mengontrol nafsu “gila belanjanya” sehingga suatu hari ia mendapatkan tagihan dari bank yang mengeluarkan kartu kredit dan harus melelang semua barang-barangnya demi menutupi tagihan itu.

Film ini cocok tuh ditonton sama para wanita shopaholic. Kalau kebiasaan itu enggak selamanya membawa kesenangan saja.  Jadi, buat teman-teman para shopaholic, boleh lah sekali-sekali kita berbelanja. Tapi, liat-liat dulu apa yang sekiranya perlu untuk kita beli. Jangan membeli sesuatu yang kita sendiri enggak tahu apa manfaatnya, apalagi hanya untuk adu gengsi-gengsian. Yah, sedikit memilih-milih lah. Biar kita bisa mengatur masuk dan keluarnya uang kita. Ok.(eka)


Sumber: www.youtube.com

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesSEO Web Design Agencyfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates