1 kata yang cukup membuat aku "letih"

ya.. hanya satu kata saja. namun dengan satu kata itu dapat menampilkan kesulitan yang dibuatnya dalam hidup ku. agak lebay mungkin ya? hehe

tapi memang "kata itu" dapat mewakili perasaan yang aku rasakan sekarang.
cukup dengan menyebutkan kata itu, senyum di bibir ini menjadi kelu.

kali ini "kata itu" kembali membuat aku harus menulis yang tidak hanya sekedar menulis seperti awalnya.
membutuhkan kejelasan, pertanggung jawaban, dan analisis yang cukup "njelimet".

berawal dari diterimanya "judul penelitian" yang tidak memerlukan waktu yang lama, kemudian "pendahuluan" yang disusul dengan seminar. kemudian berjalan ke "gambaran umum" dan "pembahasan" yang cukup menarik perhatian, energi, waktu dan tidak lupa uang. hehe. sampai akhirnya saat ini menyusun "penutup" yang ternyata tidak semudah yang aku pikirkan.

huaaaaa.....
pengen nangis rasanya mengingat kenyataan bahwa aku belum bisa menyelesaikannya. padahal hanya tinggal
beberapa langkah lagi. dan semuanya akan berakhir disini. apalagi melihat teman-teman yang telah menamatkan terlebih dahulu.

sudah lebih dari 5 bulan masa ini berlangsung. awalnya dimulai dengan dorongan untuk menyelesaikan studi.
lalu muncul sedikit demi sedikit dorongan dari teman-teman yang sudah memulainya terlebih dahulu.

kemudian orang tua yang sudah tidak bisa membendung ingin segera melihat anaknya di atas panggung dengan memakai "baju kebesaran" mahasiswa. lalu disusul dengan orang yang mempunyai "arti penting" lainnya di dalam hidup ku yang berniat memberikan motivasi tetapi yang ada membuat aku semakin terpuruk dengan kesulitan ini.

hah.. pengennya segera mengakhirinya. namun jalan menuju keberhasilan itu masih tertutup kabut. dimana aku sendiri pun tidak tahu kapan itu akan selesai dengan "indah" dan mengucapkan aku pun bisa!
yap.. benar. "kata itu" adalah SKRIPSI..

1 komentar:

Cheng Prudjung mengatakan...

Selamat berpuasa ... terus update blog nya yah ...

ajak kawan2 yg lain untuk gabung di
http://ikom7.blogspot.com/

Posting Komentar

Free Website templatesSEO Web Design Agencyfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates