Handphone ku sayang

Guys, masih ingat dengan isu-isu kalau radiasi handphone bisa menyebabkan kanker?? Nah, kali ini justru telah dibukitkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) pada mei 2010 lalu, bahwa hal tersebut tidak signifikan benar, karena setelah diteliti, peningkatan bahaya handphone (ponsel) tidak terlalu melonjak. 

Sumber foto: google.com
Namun, setelah itu, para peneliti dari University of California Los Angeles (UCLA), yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiology and Community Health baru-baru ini justru menemukan bahaya lain dari alat komunikasi ini. Yaitu, radiasi ponsel dapat menyebabkan perilaku tidak normal pada anak-anak, khususnya anak-anak yang telah terbiasa menggunakan ponsel di usia dini. (detikhealth.com)

Waow.. bisa dikatakan ini adalah suatu dampak yang luar biasa bila memang terbukti benar, karena bagaimana tidak anak-anak yang seyogyanya diharapkan menjadi penerus bangsa malah bisa terkontaminasi dengan radiasi ponsel. Penelitian ini juga mendapatkan bahwa sejak dalam kandungan pun, bila seorang ibu hamil sering menggunakan ponsel dalam kehidupan sehari-harinya maka anaknya memiliki 50 % lebih beresiko mengalami gangguan prilaku pada usia 7 tahun daripada ibu-ibu hamil yang jarang menggunakan ponsel.

Prilaku tidak normal ini teman-teman dapat ditunjukkan dengan adanya gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas (GPPH). Nah loh, engga' mau kan anak cucu kita nanti menderita gangguan prilaku itu?? Yah, setidaknya kita mengurangi penggunaan ponsel tiap harinya. Agak susah memang apalagi anak muda jaman sekarang seperti tidak bisa bila tanpa ponsel. Kemana pun kapan pun, ponsel is the best friend. Tapi kalau kita memang mau berusaha pasti bisa kok. OK 

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesSEO Web Design Agencyfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates