Menghindari menjadi Mr. dan Miss ngorok

Tahu gak sih kamu? Kalau kebiasaan mengorok atau mendengkur  pada saat tidur itu adalah gejala suatu penyakit. 
Sumber: google.com
Nah, lo.. Kok bisa? Padahal yang kebanyakan kita tahu, ngorok pada saat tertidur itu wajar apalagi kalau keadaan tubuh kita sedang tidak fit atau kelelahan setelah beraktivitas. 


Ternyata kawan, peneliti di University of Pittsburgh telah melakukan penelitian terhadap lebih dari 800 orang antara usia 45 dan 74 tahun dan kenyataannya tiga tahun kemudian orang-orang yang terbiasa tidur ngorok lebih mungkin mengalami sindrom metabolik, yaitu faktor risiko penyakit jantung, diabetes dan stroke. Sindrom metabolik mencakup tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, rendah kolesterol baik (HDL), trigliserida tinggi dan lemak perut berlebihan. (detikhealth.com)

Katanya, getaran tubuh yang disebabkan oleh mendengkur dapat meningkatkan peradangan yang berpotensi merusak lapisan dalam arteri sehingga dapat memicu panyakit jantung dan stroke. Maka dari itu para dokter menyarankan agar kita dapat menghindari mendengkur saat tidur dan masalah tidur yang lain. 

Ada baiknya kita menghindari ngorok saat tidur, ada macam-macam nih caranya :
Sumber: google.com

  1. Mengubah Posisi Tidur. Usahakan tidur dengan posisi miring.
  2. Pertahankan Berat Ideal.
  3. Hindari Alkohol dan Konsumsi Obat Penenang.
  4. Hirup Uap Air Sebelum Tidur.
  5. Gunakan Obat Nasal. Yaitu obat semprot yang dapat mengusir penyumbatan, sehingga membuat lubang hidung terbuka lebar.sehingga dapat menghindari resiko mendengkur.

Susah yah kawan, tidur saja harus ada aturannya. Namun, tidak ada salahnya untuk mempraktekkannya demi kesehatan tubuh kita sendiri.  

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesSEO Web Design Agencyfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates