Mengenal Bima ku

       Suatu hari, dosen saya pernah bertanya kota asal mahasiswa-mahasiswanya. Dengan sigap saya pun memberitahukan bahwa kota yang telah membesarkan saya adalah Bima. Tetapi tak lama setelah muncul celetukan-celetukan dari teman mahsiswa, " Bima itu dimana yah?. Koq saya baru pernah dengar".
Aduuh,,rasanya miris sekali, kota ku sampai segitu tidak terkenal dimata teman-teman. Nah, daripada hal itu terulang lagi, sekarang saya mau cerita-cerita tentang kota ku itu, siapa tahu diantara teman-teman nantinya ada yang mau berkunjung kesana.  
            
            Bima adalah sebuah kota yang terletak di sebelah timur Pulau Sumbawa NTB. Kota ini tergolong kota yang panas dan gersang. Inilah sebenarnya yang membuat saya sedikit sedih dengan keadaan kota ku. Dimana-mana hutannya tidaklah berwarna hijau melainkan coklat. Tapi diluar itu semua Bima ku menyimpan sejuta pesona yang rugi bila teman-teman lewatkan.

              Kegiatan yang berkembang di Bima adalah kegiatan di bidang perikanan meliputi usaha budidaya perikanan air laut payau dan air tawar yang banyak menghasilkan ikan Bandeng, udang dan rumput laut.
Selain itu kota Bima juga sebenarnya mempunyai potensi peternakan yang cukup prospektif, tapi karena masyarakat disana yang belum mengerti bagaimana cara mengolahnya, jadi agak tidak dimanfaatkan.

                 Mau tahu lagi keseluruhan tentang kota Bima? Baca aja di postingan-postingan selanjutnya.(ek)

Sumber: wikipedia.org

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesSEO Web Design Agencyfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates