Istilah 4l4y di negara lain

     Sudah tahu kan kalau istilah alay yang berkembang di Indonesia seperti apa? Nah, kalau ada yang belum tahu, baca aja postingan ku yang sebelumnya. 
     Sekarang nih, bukan lagi istilah alay yang berkembang di Indonesia yang akan penulis bahas, tapi istilah alay di negara-negara lain. Ternyata tiap negara punya istilah lain pada komunitas ini dan istilah ini unik-unik loh. Penasaran seperti apa? Let's see.
Truzzi
  1. Italia : Truzzi. Katanya sih komunitas ini berasal dari anak-anak orang kaya yang bingung mau menghabiskan duitnya dengan cara seperti apa. Jadi, mereka membuat trend sendiri dan hasilnya seperti alay.    
  2. Inggris : Chavz (Chavette buat cewek). Chavs ini merujuk ke "aggressive teenagers, of white working class background" alias remaja2 yg agresif dari kelas pekerja. Fenomena chavs di inggris sendiri udah ga aneh lagi, mereka ada dimana-mana, sering nongkrong di depan McDonald's padahal ga beli apa2 cuma nongkrong doang . Chavs juga punya style mereka sendiri yaitu sering make topi Bulberry (yg palsu ato kw pastinya), trus pake jaket training dan sedikit "bling-bling" . Kebanyakan dari chavs ini adalah hooligan alias bonek :P. Mereka juga punya bahasa mereka sendiri yg disebut "chavlish" yg menggunakan poor form of english (kata orang sana). Contoh bahasa chavlish : "How's it going bruv? Get me innit?" (Bruv = chavlish dari brother/bro, Innit = bentuk chavlish dari isn't it). Mereka juga sering nyingkat2 kata kalo SMSan contohnya : "r u going 2 d game l8er m8?" = "are you going to the game later mate?"
  3. Jerman : Proll. Proll ini dari kalangan working class, mereka juga penganut White Power jadi mereka ini rasis abis. Style mereka juga seperti paraSkinhead. Tapi tetep aja, di negara mereka sendiri mereka dianggap sampah dan "alay" karena gaya dan kelakuan mereka.
  4. Australia : Bogan. Bogan ini kebanyakan berasal dari low class background. Bogan gak rese' ato membahayakan. Mereka cuma sering menganggu pemandangan aja dengan gaya dan kelakuan mereka. Mereka kedapatan sering minum-minum di tengah malam sambil membuat keributan. Tapi setelah diusir sekali mereka juga langsung bubar. 
  5. Irlandia : Skanger/ scangers. Skangers/scangers sebenernya gak jauh beda sama chavs karena masih deketan negaranya. Bedanya cuma di aksen mereka, skangers menggunakan Pikey accent kalo penasaran sama aksen ini bisa di search di youtube . Kalau pernah nonton film "Snatch" (yg maen Brad Pitt) di film itu Brad Pitt dkk ngomong pake Pikey accent.
  6. Skotlandia : Ned. Gaya para Neds ini emang keliatan "kampungannya" kalo foto-foto sering nunjukkin jari tengah dll. 
  7. Afrika Selatan : Zef. Deskripsi gampang buat Zef : "You're poor but you're fancy. You're poor but you're sexy" alias "biar gembel tapi keren!" . Gaya mereka ini campuran dari modern, trashy dan ketinggalan jaman.
  8. Amerika Serikat dan Kanada : Redneck/krackers. Ini dia "alay" yg paling gokil! Mungkin teman-teman udah ga heran ya sama istilah redneck. Mereka ini kurang pendidikan, kuper dan gaptek. Mereka berasal dari pelosok/kampung. Kata redneck berasal dari leher mereka yg merah karena kebanyakan bekerja dibawah sinar matahari. Yang bikin mereka gokil, saking minimnya pengetahuan mereka banyak dari mereka yg sering berhungan sex dengan saudara sendiri! Banyak juga dari mereka yg kimpoi sama saudara sendiri (kakak laki2 dengan adik perempuan atau sebaliknya). Dan seremnya perkimpoian sedarah itu menghasilkan anak-anak yg cacat seperti lahir dengan mata cuma satu, tangan pendek sebelah dll.
  9. Filipina : Jejemon. "a new breed of hipster who have developed not only their own language and written text but also their own sub-culture and fashion." Mereka menciptakan bahasa mereka sendiri, tulisan mereka sendiri dan fashion mereka sendiri. Contoh-contoh bahasa/kata-kata jejemon : "i wuD LLyK tO knOw moR3 bOut u. crE 2 t3ll mE yur N@me? jejejejeje!" artinya dalam bahasa inggris yg baik dan benar "I would like to know more about you, care to tell me your name?

Zef
Redneck/kracker

Sumber : kaskus.us dan http://uniksembarangan.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesSEO Web Design Agencyfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates